Apakah produk Affiliasi dilarang Beriklan di Adwords?

Ada banyak produk yang bisa dipasarkan melalui internet dengan metode iklan yang juga bervariasi. Salah satunya adalah dengan beriklan di Adwords. Namun sebelum mencoba memasarkan produk melalui periklanan Google Adwords, hendaknya kita juga harus memperhatikan persyaratan mengenai jenis produk apa saja yang boleh diiklankan dan produk apa yang tidak boleh diiklankan. Hal ini sangat penting untuk keberlangsungan account Adwords.

beberapa produk afiliasi di iklan adwords

Kasus suspend sebuah account di Google Adwords karena beberapa pemasang iklan tidak atau kurang memperhatikan produk yang tidak boleh diiklankan, dan juga kurang memahami peraturan dari Adwords itu sendiri. Sesuai dengan judulnya, tidak semua produk afiliasi dilarang beriklan melalui Adwords. Menurut beberapa artikel dan juga forum forum yang membahas seputar periklanan online, salah satunya Google Adwords, afiliasi jenis program cepat kaya, software ilegal, blackhat method, dan beberapa produk khusus memang dilarang, terkecuali dengan catatan khusus.

Selain itu, dalam beriklan di Adwords, khusus untuk produk yang masih berhubungan dengan afiliasi, sangat disarankan untuk membuat landing pages yang berisi infromasi produk tersebut, dan tidak boleh direct langsung pada situs afiliasi tersebut, hal ini berdasarkan pengalaman yang pernah saya temui, dimana waktu itu saya pernah mengiklankan salah satu produk dari clickbank.

Dari beberapa paparan sederhana diatas, tentunya Anda harus lebih bijak dalam memilih jenis produk, kemudian merujuk pada TOS Adwords, apakah produk yang akan diiklankan termasuk produk yang dilarang atau tidak, dan faktor ketentuan lain dari Adwords itu sendiri.

Dengan mengetahui beberapa peraturan yang ada di dalam Google Adwords, maka ketika kita beriklan di Adwords akan bisa memberikan ROI yang besar dan sesuai dengan keinginan kita. Jadi dalam hal ini, tidak semua produk afiliasi dilarang, demikian juga sebaliknya. Semua tergantung dari jenis produk apa yang ingin diiklankan. Setelah mengetahui ketentuan tersebut, barulah Anda bisa mencoba beriklan di Adwords sesuai dengan budget yang kita keluarkan, type iklan, dan tentunya melihat tingkat konversi dari iklan tersebut setelah beberapa hari, sehingga kita bisa segera mengetahui seberapa jauh profit yang akan kita dapatkan.