Dengan Adwords Pengunjung Benar benar Tertarget

Dengan beriklan melalui Google Adwords maka banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan, salah satunya adalah pengunjung yang benar benar tertarget dan membutuhkan produk Anda. Hal ini tentunya merupakan sebuah manfaat yang sangat besar, karena dari segi presentase pengunjung yang datang melalui iklan Google Adwords adalah mereka yang serius untuk mencari sebuah produk atau layanan.

pengunjung yang benar benar tertarget

Seperti kita ketahui, kunci utama sebuah bisnis online adalah trafik. Namun trafik seperti apa yang kita butuhkan? Jika sekedar mendapatkan trafik yang besar, banyak cara yang bisa dilakukan, seperti misalnya membeli trafik. Namun kita juga harus mengetahui kualitas sebuah trafik. Disinilah kita harus memilih jenis trafik seperti apa yang kita inginkan. Jika kita kebetulan menekuni internet marketing dan berjualan sebuah produk secara online maupun offline, maka jenis trafik atau pengunjung yang kita inginkan adalah pengunjung yang serius dengan produk tersebut.

Adanya pengunjung yang tertarget, maka kemungkinan besar terjadinya konversi atau penjualan akan lebih besar, dibandingkan dengan trafik yang hanya sekedar numpang lewat. Biasanya tingkat konversi yang bagus dari sebuah total kunjungan yang ada pada website kita adalah dengan nilai minimum 2%. Tentunya makin besar presentasenya akan semakin baik.

Bagaimana cara kita mengukur tingkat konversi yang ada pada iklan Adwords. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan. Namun untuk cara yang paling sederhana dan ini biasa saya lakukan adalah dengan mengetahui biaya yang digunakan untuk beriklan dengan tingkat pendapatan yang kita dapatkan dalam bulan tersebut. Misalnya jika kita mengeluarkan biaya iklan perbulan sebesar Rp. 500.000, dan tingkat penjualan tersebut sudah bisa digunakan untuk membayar iklan dan ada selisih pendapatan, maka secara sederhana hal itu sudah mengindikasikan bahwa iklan tersebut efektif dan memberikan keuntungan.

Apa langkah selanjutnya jika kita sudah mengetahui tingkat konversi dari iklan tersebut? Dengan pengunjung yang benar benar tertarget, dan kita sudah mengetahui berapa besaran profit yang kita dapatkan, maka langkah selanjutnya adalah membuat perencanaan bagaimana agar pendapatan atau profit yang kita miliki bisa meningkat. Salah satunya adalah dengan menambah anggaran iklan tersebut. Namun hal ini juga tidak boleh dilakukan secara membabi buta. Kita bisa mencoba menaikkan iklan secara bertahap, kemudian melihat hasilnya. Jika ternyata ada peningkatan, maka kita bisa menambah budget iklan tersebut, demikian seterusnya.

Ada juga cara lain selain menggunakan iklan Google Adwords, yaitu dengan cara rutin melakukan update website tersebut. Namun untuk cara yang satu ini memang membutuhkan kesabaran dan juga ketekunan karena hasilnya tidak bisa dirasakan secara instan, namun butuh waktu lama untuk merasakan hasilnya.