Hal yang Perlu Disiapkan sebelum Pasang Iklan di Adwords

Jika Anda ingin pasang iklan di Adwords, maka ada banyak faktor yang perlu diperhatikan agar hasil iklan tersebut nantinya maksimal. Banyak yang masih belum memahami hal ini, dimana mereka tidak ada persiapan yang matang sebelum beriklan di Adwords. Bagaimanapun juga, sebelum beriklan di Adwords beberapa hal penting memang menjadi faktor yang bisa menentukan kualitas dari iklan tersebut. Agar biaya iklan yang Anda keluarkan tidak sia sia setelah memasang iklan, beberapa faktor berikut ikut berpengaruh terhadap keberhasilan iklan itu sendiri.

persiapan iklan adwords

Kualitas website perlu diperhatikan sebelum pasang iklan di Adwords

Sebuah website yang berkualitas memang sangat luas definisinya. Namun untuk tujuan bisnis dan penjualan sebuah produk, tentu kita harus mempersiapkan bagaimana website tersebut bisa tampil professional, dipercaya calon pembeli, dan beberapa faktor pendukung lainnya, misalnya produk yang lebih lengkap, harga yang kompetitif, pelayanan yang professional, bagaimana system pembayaran, dan lain lain.

Ada beberapa kasus pemasang iklan yang secara kualitas, iklan Adwords tersebut sudah bagus, baik dari segi impresi yang cukup banyak, nilai CTR yang sudah sesuai standar minimal (2%), klik pengunjung juga lumayan bagus, namun kenapa masih belum juga terjadi penjualan dari produk tersebut.

Jika Anda pasang iklan di Adwords, dan semua kriteria minimal sebuah iklan sudah terpenuhi, namun masih belum terjadi konversi atau penjualan, maka sudah bisa dipastikan, ada hal yang perlu dibenahi dalam website tersebut. Hal ini berdasarkan pengalaman yang saya alami. Seperti misalnya, jika Anda pasang iklan di Adwords dengan pengunjung misalnya 10 orang per hari, maka dalam sebulan ada sekitar 300 orang yang mengunjungi website tersebut.

Perlu kita ketahui, pengunjung yang datang ke sebuah website melalui mesin pencari ataupun juga iklan Google Adwords adalah pengunjung yang benar benar berkulitas dan membutuhkan sebuah produk. Jika setelah Anda pasang iklan di Adwords mengalami kendala semacam ini, maka bisa dipastikan ada beberapa hal yang perlu dibenahi, bisa dari tampilan website yang kurang meyakinkan, produk yang dicari oleh customer tidak tersedia, kata kunci yang tidak berhubungan dengan produk yang Anda jual, harga yang tidak kompetitif dengan produk pesaing, dan masih banyak lagi beberapa faktor mengapa setelah pasang iklan di Adwords tidak ada peningkatan, baik dari segi profit maupun penjualan.

Sebelum pasang iklan di Adwords perhatikan keyword yang ingin ditarget

Hal ini juga sangat penting. Biasanya penyesuaian kata kunci tersebut, khusus buat Anda yang kebetulan ingin pasang iklan di Adwords melalui akun sendiri, maka setingan kata kunci harus benar benar diperhatikan. Jangan sampai kata kunci yang Anda iklankan di Adwords tidak mempunyai hubungan sama sekali dengan produk yang Anda iklankan.

Memang untuk bisa melakukan pengaturan kata kunci ketika pasang iklan di Adwords memerlukan banyak pemahaman yang lebih detail agar kata kunci tersebut benar benar sesuai produk yang diiklankan dan tertarget.

Bagaimana memberikan rasa pecaya kepada customer setelah pasang iklan di Adwords

Ini juga merupakan faktor yang tidak kalah pentingnya. Setelah beberapa faktor diatas Anda penuhi, maka langkah selanjutnya adalah bagaimana dengan pasang iklan di Adwords tersebut bisa memberikan tingkat kepercayaan yang tinggi bagi semua pengunjung website Anda. Tanpa ada tingkat kepercayaan yang Anda sajikan melalui website yang diiklankan, maka sangat kecil kemungkinan untuk terjadi konversi sebuah produk.